Jayapura Bangun Terminal Petikemas Tahun Depan

Papua - Kepala Syahbandar dan Otorita Pelabuhan Klas IIA Jayapura  Paulus Manuaron mengatakan,  pihaknya berencana membangun terminal pelabuhan petikemas pada tahun depan.  "Terminal peti kemas/kontainer itu bakal dibangun terpisah dengan terminal pelabuhan angkutan penumpang kapal laut," kata Manuaron.
                                                 
Dia mengungkapkan,  rencana tersebut masih harus dikoordinasikan dengan berbagai pihak,  karena lokasinya dinilai lebih tepat di Hamadi,  Distrik Jayapura Selatan atau berdekatan dengan Markas Lantamal X.  "Rencana tersebut masih harus dibahas lebih lanjut dan dikoordinasikan dengan sejumlah pihak yang kompeten,  seperti dengan Lantamal X,  Pemerintah Provinsi Papua,  Pemerintah Kota Jayapura dan pihak-pihak lainnya," ujar dia.  


Manuaron menambahkan,  saat ini kapasitas dermaga pelabuhan laut Jayapura yang menjadi pelabuhan utama bongkar muat barang dan penumpang laut,  kurang memadai.  Terlebih lagi,  kata dia,  setiap bulan kegiatan bongkar muat barang di pelabuhan itu mencapai 5.600 peti kemas.  

Tingkat kesibukan di pelabuhan utama Jayapura itu dinilai sudah melewati pelabuhan Sorong (Papua Barat) dan pelabuhan Bitung (Sulawesi Utara)."Jadi,  kegiatan bongkar muat di pelabuhan Jayapura itu terbilang cukup padat," kata dia.
  
http://www.tender-indonesia.com/tender_home/innerNews2.php?id=17305&cat=CT0005 

Comments

Popular posts from this blog

Masalah Logistik Sangat Kompleks

Analisis Lokasi Pengembangan dan Pembangunan Pelabuhan Di Indonesia berdasarkan Planning and Market Get A Way

10 Perusahaan Pelayaran Pengiriman Container Terbesar di Dunia