Sislognas Prioritas Utama Pemerintah

Jakarta —  Konektivitas dalam pengembangan Sistem Logistik Nasional (Sislognas) merupakan salah satu sektor prioritas pemerintah agar permasalahan logistik yang dapat mengganggu kelancaran arus barang dapat terselesaikan pada 2015.
“Saat ini diperlukan kerja sama antardaerah dalam membangun konektivitas antarwilayah terutama untuk peningkatan daya saing, pengembangan pasar lokal serta penguatan ekspor dengan penambahan segmentasi pasar. Strategi kita adalah bagaimana mendorong perdagangan nasional dengan mengamankan produk dalam negeri,” kata Deputi Menko Perekonomian, Edy Putra Irawady, di Jakarta, Senin (23/7). Edy menyatakan hingga 2014, sasaran pengembangan Sislognas difokuskan pada penguatan sistem logistik domestik dengan meletakkan dasar yang kokoh bagi terwujudnya sistem yang efektif dan efisien dalam mencapai “locally integrated”.

“Hal tersebut dapat mewujudkan konektivitas antarwilayah serta mewujudkan landasan yang memadai untuk berintegrasi dengan jejaring logistik antar negara ASEAN,” katanya.
Sedangkan Ketua Gabungan Perusahaan Eksportir Indonesia (GPEI) Benny Soetrisno mengatakan Sislognas tersebut harus segera diterbitkan. Hal itu menyangkut daya saing Indonesia menghadapi implementasi Asean Economic Community (AEC) 2015.
“Kita tidak tahu perkembangan terakhirnya dan sepertinya masih kurang jelas. Padahal, waktu penyusunannya sampai dibantu oleh World Bank dan Jetro,” katanya.
Benny menambahkan, cetak biru tersebut harus segera diterbitkan dan bisa diimplementasikan.
“Pemerintah harus mempercepat penerbitan cetak biru Sislognas. Kalau tidak, dalam era Asean Economic Community 2015 nanti kita akan menjadi pasar saja,” tandasnya.

http://id.berita.yahoo.com/sislognas-prioritas-utama-pemerintah-051816352.html


Comments

Popular posts from this blog

Masalah Logistik Sangat Kompleks

Analisis Lokasi Pengembangan dan Pembangunan Pelabuhan Di Indonesia berdasarkan Planning and Market Get A Way

10 Perusahaan Pelayaran Pengiriman Container Terbesar di Dunia